Parulian Noviandri, Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Wilayah Kalimantan Barat bersama Direktur PT DOK Multazam, saat penyalaan workshop PT Delta Oriental Kapuas di Desa Wajok Hulu KM 5, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah dengan layanan premium silver daya 1.110 kVA pada Selasa (17/7)

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK – PLN Wilayah Kalimantan Barat nyalakan workshop PT Delta Oriental Kapuas di Desa Wajok Hulu KM 5, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah dengan layanan premium silver daya 1.110 kVA pada Selasa (17/7). Ini merupakan penyalaan listrik pelanggan premium ke-7 di Provinsi Kalimantan Barat.

“Kondisi sistem kelistrikan yang surplus semakin membuat kami bersemangat untuk melayani pelanggan. Kondisi ini mendukung kami memberikan pelayanan premium kepada para penggiat usaha untuk membangun perekonomian di Kalimantan Barat,” ungkap Parulian Noviandri, Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Wilayah Kalimantan Barat pada saat acara peresmian penyalaan PT DOK.

Keandalan jaringan dan konsultasi kelistrikan gratis adalah contoh dari beberapa pelayanan khusus yang ditawarkan oleh PLN kepada pelanggan yang menggunakan produk layanan premium.

 

Baca: https://ikakapalundip.com/2018/07/30/multazam-menggapai-shipyard-konvensional/

“Saat ini kami merasakan kemudahan dalam mendapatkan pelayanan dari PLN, seperti tambah daya di workshop kami ini. Beberapa hari saja peralatan seperti kubikel untuk back up daya sudah terpasang, jadi tidak khawatir jika listrik padam karena sudah di back up supplai listriknya oleh PLN” Kata Multazam.

Bergerak pada bisnis perbaikan dan perawatan kapal, PT Delta Oriental Kapuas sebelumnya harus menggunakan genset yang mengkonsumsi bahan bakar hingga 40 ton dalam sebulan.

“Sebelum melakukan tambah daya, sebagian proses pekerjaan seperti pengelasan di PT DOK menggunakan genset sebagai sumber listriknya. Dalam sebulan genset kami mengonsumsi bahan bakar hingga 40 ton. Ketika sekarang sudah menggunakan layanan premium PLN, biaya produksi yang kami keluarkan jauh lebih murah,” tambah Multazam.

Secara teknis Ari Prasetyo Nugroho selaku Manajer Area PLN Area Pontianak menjelaskan fasilitas yang didapatkan PT DOK sebagai pelanggan premium.

“Secara teknis, kami memasang 2 kubikel incoming dan 1 kubikel outgoing yang dilengkapi alat yang bernama automatic change over switch atau ACOS. Alat ini berfungsi sebagai switcher jika supplai listrik dari 1 penyulang padam, secara otomatis akan masuk supplai listrik dari penyulang yang lain dengan rasio mati hanya 1 s/d 2 detik. Jadi pelanggan akan merasa tenang dengan kehandalan supply PLN dan nyaman dalam menggunakan listrik PLN,” jelasnya.

Tuntutan atas kebutuhan dan kehandalan listrik adalah keinginan semua pelanggan, dengan layanan Premium, PLN berharap tenaga listrik mampu mendukung kegiatan ekonomi.

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Jadi Pelanggan Premium, PT DOK Tak Cemas Listrik Padam, http://pontianak.tribunnews.com/2018/07/19/jadi-pelanggan-premium-pt-dok-tak-cemas-listrik-padam.
Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya